BBNI salurkan dana sebesar Rp447 miliar kepada WIKA

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

Britama.com – Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menyalurkan kredit sindikasi dana talangan tanah sebesar Rp447 miliar kepada Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk jalan tol Serang–Panimbang dengan total pendanaan mencapai Rp894 miliar.

BBNI menetapkan interest floating rate dengan kisaran awal 9,75%. Tenor kredit sindikasi ini memiliki jangka waktu 24 bulan atau 2 tahun.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Ruas tol Serang – Panimbang rencananya akan dibangun sepanjang 83,7 km dan luas lahan kurang lebih 785 hektar. Pembebasan lahan diharapkan akan selesai pada pertengahan tahun 2018.

Hingga Agustus 2017 BBNI ini telah menyalurkan pembiayaan ke sektor infrastruktur sebesar Rp 88,9 triliun, yang didominasi oleh sektor kelistrikan.

Sementara itu, BBNI memberikan sinyal positif terkait keikutsertaan dalam proyek pembangunan jalan tol ruas Bakauheni-Tebanggi Besar, Lampung. Proyek infrastruktur di Sumatra, khususnya ruas Trans Sumatra, merupakan salah satu agenda prioritas perseroan dalam menyalurkan kredit. Perseroan memperkirakan, proses sindikasi kredit baru akan bergulir pada tahun 2018.