Oktober 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Jasa Armada Indonesia akan IPO

Britama.com – PT Jasa Armada Indonesia berencana melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya sebesar 30% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Seluruhnya adalah saham baru dan dikeluarkan dari portepel Perseroan sebanyak-banyaknya 1,74 miliar saham dengan nilai nominal Rp100. Dana yang diperoleh dari hasil IPO ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan 90% untuk belanja modal perseroan dalam rangka pengembangan usaha, yang meliputi pembelian kapal tunda untuk menunjang kegiatan jasa pelayanan kapal.

Sekitar 10% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan yang utamanya adalah untuk menopang kegiatan ekspansi Perseroan, seperti kegiatan maintenance kapal, kas untuk menunjang kegiatan jasa pelayanan kapal, gaji karyawan, dan biaya overhead Perseroan.

Jika dana hasil penawaran umum tidak mencukupi untuk memenuhi rencana tersebut, maka Perseroan akan menggunakan kas internal Perseroan atau menggunakan pendanaan eksternal yang diperoleh dari bank dan atau Lembaga Keuangan dan atau sumber lainnya.

Masa penawaran awal akan dilakukan pada 28 November 2017-5 Desember 2017, dengan perkiraan masa IPO pada 15-18 Desember 2017, penjatahan pada 20 Desember 2017 dan distribusi pada 21 Desember 2017. Perkiraan tanggal pencatatan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilakukan pada 22 Desember 2017.

Related posts