November 19, 2017

Select your Top Menu from wp menus

MEDC kucurkan dana USD3,39 juta untuk biaya eksplorasi

Britama.com – Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengucurkan dana USD3,39 juta untuk biaya eksplorasi minyak dan gas bumi di 2 blok yakni blok South Sumatra dan blok Rimau pada Oktober 2017.

Sebanyak 46,9% atau sebesar USD1,59 juta dialokasikan untuk blok South Sumatra yang baru saja memperoleh perpanjangan kontrak bagi hasil (production sharing contract/PSC) hingga tahun 2033. Blok South Sumatra dimiliki sepenuhnya oleh PT Medco E&P Indonesia.

Perseroan berencana melanjutkan proses mobilisasi dan set up rig untuk lokasi Cempaka-1 dan melanjutkan proses pembebasan lahan untuk Nowera-1 dan Flamboyan-1.

Sementara untuk kegiatan eksplorasi di blok Rimau difokuskan di 2 kabupaten yakni Musi Banyuasin dan Banyuasin Provinsi Sumatra Selatan. Dalam blok ini, perseroan memiliki hak partisipasi sebanyak 95%. Sisanya dipegang oleh Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumsel (PDPDE). Kontrak blok ini berlaku hingga 22 April 2023.

Kegiatan studi berlokasi di kabupaten Banyuasin yang pekerjaan dilaksanakan di area Iliran High. Perseroan berencana untuk melakukan studi tahap II untuk memperoleh tambahan data lubang survei dan lubang fluif sampling yang dijadwalkan dimulai pada kuartal IV/2017.

Related posts