Desember 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

OKAS beli saham Indotas Lombok Pte

Britama.com – Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS) melakukan pembelian saham pada Indotan Lombok Pte, Ltd (ILPL) pada 7 November 2017 senilai USD2 juta dari Southern Arc Minerals Inc (SAMI), suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum British Columbia.

Sumber pendanaan pembelian saham tersebut berasal dari pinjaman PT Dewata Konsultama Sinergi (DKS) yang merupakan perusahaan tidak terafiliasi perseroan. Pinjaman dari DKS dijaminkan dengan 100% saham milik perseroan pada ILPL dan 90% saham ILPL pada ILBB.

Pembelian saham Indotan Lombok ini diharapkan bisa memberikan kontribusi nilai ekonomi lebih baik serta meningkatkan nilai perusahaan dalam jangka panjang. Indotan Lombok Pte Ltd. merupakan pemilik 90% saham PT Indotan Lombok Barat Bangkit (PT ILBB) yang memiliki izin usaha pertambangan eksplorasi bahan galian emas dan mineral di Lombok Barat, NTB.

SMRA akan belikan bunga obligasi senilai 8,8%

Britama.com – Summarecon Agung Tbk (SMRA) memberikan bunga obligasi sebesar 8,8% per tahun dalam penawaran Obligasi Berkelanjutan II Tahap II Tahun 2017 senilai Rp800 miliar.

Obligasi ini merupakan bagian dari rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan II senilai Rp3 triliun. Masa penawaran dilakukan pada 21-23 November 2017 dan perkiraan pencatatan di BEI pada 29 November 2017. Pefindo memberikan peringkat idA+ untuk obligasi ini.

Penjamin pelaksana emisi yakni BCA Sekuritas, Indo Premier Sekuritas dan Mandiri Sekuritas dengan wali amanat Bank Permata Tbk (BNLI).

Related posts