Oktober 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Produksi Migas Medco E&P Natuna meningkat 24 MBOEPD

Britama.com – PT Medco E&P dan Medco E&P Natuna Ltd (Medco E&P) yang merupakan anak usaha dari PT Medco Energi International Tbk (MEDC) mencatat pertumbuhan produksi minyak dan gas bumi (migas) meningkat sekitar 24 MBOEPD pada semester I-2017 dibandingkan dengan periode yang sama di 2016.

Peningkatan itu sejalan dengan komitmen Medco E&P dalam mendukung langkah pemerintah memenuhi kebutuhan migas nasional.

Manajemen Perseroan membenarkan pertumbuhan produksi migas Medco E&P meningkat secara signifikan. Di semester I-2017, produksi migas Medco E&P hampir mnecapai 90 MBOEPD. Sedangkan di semester I-2016, produksi hanya mencapai 64 MBOEPD.

Dalam upaya mempertahankan kinerjanya, Perseroan terus berupaya meningkatkan aktivitas operasinya. Bahkan di 2017 ini, Medco E&P fokus menyelesaikan proyek Blok A di Aceh sesuai jadwal dan anggaran, memonetisasi penemuan-penumuan domestik migas yang ada, melakukan eksplorasi near field dan pengeboran sumur, serta pengembangan bawah laut.

Selain itu, Medco E&P di bawah pengawasan dan pembinaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) juga terus mengoptimalisasi lapangan-lapangan tuanya. Hal itu dilakukan guna menggenjot atau menstabilkan produksi migas di masa-masa mendatang.

Related posts