Oktober 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PT Jasa Armada Indonesia akan IPO

Britama.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) mendorong anak usahanya yaitu PT Jasa Armada Indonesia (JAI) ke Bursa Efek Indonesia (BEI). Proses penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) telah dilakukan.

JAI akan melepas 1,743 miliar saham atau setara 30% dari modal yang disetorkan. Sekitar 10% akan diberikan kepada karyawan melalui program employee stock allocation (ESA). JAI menawarkan sahamnya di kisaran Rp325-Rp530 per saham.

Perseroan akan mengalokasikan 90% dana hasil IPO untuk membiayai belanja modal dan sisanya 10% untuk modal kerja. JAI berencana menambah armada untuk segmen bisnis ship to ship (STS), jalur kanal dan pelabuhan swasta. Sementara penawaran umum akan dilaksanakan pada 15-18 Desember 2017 dan proses pencatatan saham perdana ditargetkan pada 22 Desember 2017.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek (joint lead underewriters) adalah PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Sedangkan PT RHB Sekuritas Indonesia ditunjuk sebagai penjamin emisi.

Related posts