November 19, 2017

Select your Top Menu from wp menus

Skema Restrukturisasi ELTY disetujui

Britama.com – Bakrieland Development Tbk (ELTY) mendapatkan pemberitahuan oleh Kuasa Hukum di Singapura mengenai Putusan Pengadilan Tinggi Singapura tertanggal 8 November 2017 mengenai skema restrukturisasi yang telah disetujui.

Restrukturisasi utang tersebut yakni jenis Obligasi global sebesar USD155 juta dengan bunga 8,62% yang diterbitkan BLD Investment dengan nilai Rp3.924.877.152.456 termasuk bunga dan denda.

Skema restrukturisasi utang diselesaikan dengan cara pengalihan saham milik PT Prima Bisnis utama (entitas anak) dalam Graha Andarasetra Propertindo Tbk (JGLE) sebanyak 8.563.472.860 saham.

Selain itu dengan penerbitan waran oleh perseroan sebanyak 2.518.461.951 dimana waran memberikan hak atas 10 saham ELTY yang masing-masing bernilai Rp100.

Restrukturisasi akan berlaku efektif apabila persyaratan antara lain perseroan telah membayar biaya-biaya yang dikeluarkan oleh panitia kreditur, dan biaya dalam proses restrukturisasi serta menandatangani akta kesanggupan.

Dengan disetujuinya skema restrukturisasi oleh Pengadilan Tinggi Singapura, maka perseroan memiliki kepastian hukum dalam menyelesaikan kewajiban atas utang obligasi karena semua kreditor terikat dengan skema tersebut dan perseroan dapat mengurangi jumlah utang obligasi khususnya dalam bentuk mata uang asing.

Related posts