Oktober 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

SQMI menargetkan penjualan batubara ke Pasar India pada Q1 2018

Britama.com – Renuka Coalindo Tbk (SQMI) menargetkan bisa melakukan pengapalan ke pasar India pada kuartal I 2018 setelah perseroan berubah menjadi perusahaan pemasaran dan perdagangan batu bara.

Perseroan telah memproses lisensi perdagangan yakni izin usaha pertambangan operasi produksi khusus (IUP OPK) pengangkutan dan penjualan. Namun Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah mengubah peraturan seputar lisensi perdagangan, sehingga perseroan saat ini tengah mengevaluasi persyaratan peraturan baru itu.

Perseroan yakin proses akan selesai pada Januari 2018. Perseroan mungkin akan memulai ekspor ke pasar India pada Januari-Februari 2018. Perseroan juga berencana untuk menghasilkan batu bara yang berasal dari tambang di Jambi, Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan dan menjual ke pelanggan di India.

Selanjutnya, Perseroan menargetkan bisa menjual hingga 1 juta ton batu bara berkalori rendah pada tahun 2018 jika IUP OPK pengangkutan dan penjualan terbit pada tahun 2017.

Saat ini perseroan tengah memproses izin usaha pertambangan operasi produksi khusus (IUP OPK) pengangkutan dan penjualan. Perseroan berharap IUP OPK Pengangkutan dan Penjualan bisa diterbitkan pada kuartal IV 2017. Dengan demikian perseroan bisa segera melakukan aktivitas penjualan batu bara.

Related posts