Desember 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Tingkatkan bisnis non Otomotif, ASII perbesar Capex

Britama.com – Untuk meningkatkan pencapaian laba dari segmen non otomotif, Astra Internasional Tbk (ASII) memperbesar belanja modal (Capex / Capital Expenditures) ke segmen properti sejak tahun ini. Per 30 September 2017, capex yang dialokasikan ke segmen tersebut mencapai Rp2,01 triliun atau meningkat hingga 144% YoY.

Selain itu, laba dari segmen properti meningkat 15% YoY menjadi Rp97 miliar pada 9M17. Pencapaian itu sejalan dengan tingginya pengembangan Apartemen Anadamaya yang ditargetkan selesai pada 2018.

Selain itu, ASII juga bekerja sama dengan Moderland Realty Tbk (MDLN) untuk mengembangkan lahan seluas 67 hektare dimana pengembangannya akan dilakukan sekitar 10-15 tahun. Lahan itu akan digunakan secara komersiil dan akan terdapat ruang terbuka publik.

Di samping itu, ASII juga tengah mengembangkan Apartemen Arumaya di Jalan TB Simatupang. Grand launching apartemen tersebut akan dilakukan sebelum penutupan tahun ini.

Selanjutnya ASII melalui Astra Infra Toll Road berencana membangun jalan tol akses Kertajati sepanjang 5 km yang terkoneksi dengan jalan tol Cikopo-Palimanan yang dioperasikan perseroan.

Related posts