Desember 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

JSMR telah menaikan tariff 5 ruas tol

Britama.com – Jasa Marga Tbk (JSMR) mengumumkan kenaikan tarif 5 ruas tol yang dikelolanya mulai 8 Desember 2017 pukul 00.00 WIB dengan besaran kenaikan antara 6,7% – 10%.

Kenaikan tarif 5 ruas ini sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 38 tahun 2004 Pasal 48 ayat 3 tentang Jalan Tol.

Kelima ruas yang mengalami kenaikan adalah pertama, ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit atau yang dikenal Tol Dalam Kota Jakarta. Kedua, ruas Tol Surabaya-Gempol. Ketiga, ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa. Keempat ruas Tol Palimanan-Kanci. Kelima Tol Semarang (Seksi A, B, C).

Penyesuaian dan evaluasi tarif tol setiap dua tahun ini dilakukan berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan laju inflasi.

Sementara itu, Pemerintah menunda kenaikan tarif empat dari sembilan ruas jalan tol yang diajukan JSMR karena tidak memenuhi persyaratan standar pelayanan minimum . Empat ruas tersebut adalah Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), Padalarang-Cileunyi, JORR Non S, Pondok Aren-Ulujami, dan JORR W2 Utara.

Related posts