Desember 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Tim Kurator DAJK telah menemukan 3 titik lokasi aset milik DAJK

Britama.com – Tim kurator kepailitan Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk (DAJK) telah menemukan tiga titik lokasi aset milik DAJK.

Tim kurator juga telah mengirim personel keamanan untuk menjaga aset yang kini menjadi budel pailit. Aset pertama yakni tanah Plant I seluas 9.000 meter persegi beserta pabrik dan mesin yang berlokasi di Jl. Industri Raya, Jatiuwung, Tangerang. Aset kedua yaitu tanah Plant II seluas 1 hektare beserta pabrik dan mesin yang berlokasi di Jl. Telesonik, Jatake, Tangerang. Aset ketiga disebut Plant III dengan tanah seluas 1,3 hektare yang berlokasi di Jl. Raya Pasar Kemis, Cikupa, Tangerang. Ketiga aset di Tangerang merupakan jaminan ke kreditur separatis atau pemegang hak kebendaan. Aset dijaminkan ke Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Bank Standard Chartered. Sedangkan sisa aset lain masih ditelusuri.

Kurator juga akan melacak kepemilikan saham debitur sebesar 99% ke anak usaha DAJK. Kurator mengingatkan kepada para kreditur untuk kembali mendaftarkan tagihannya. Batas akhir pengajuan tagihan pada 15 Desember 2017.

Himbauan ini juga berlaku kepada karyawan DAJK sebagai kreditur preferen. Kurator mencatat terdapat 280 karyawan yang belum dibayar gaji November 2017 dan tunjangan hari raya.

Related posts