November 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

TINS siapkan belanja modal sebesar Rp2,65 triliun

Britama.com – Timah Tbk (TINS) menyiapkan anggaran belanja modal senilai Rp2,65 triliun pada tahun 2018 sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan kapasitas dan produktivitas operasi serta produksi.

Sebesar 84% anggaran belanja modal tersebut atau sekitar Rp2,23 triliun untuk keperluan induk usaha dan 16% sisanya atau sekitar Rp422 miliar untuk anak perusahaan.

Anggaran investasi TINS tetap konsisten meneruskan dan berkesinambungan terhadap tahun 2016 dan 2017 sesuai dengan tahapan strategi turn around Timah sekitar Rp2,65 triliun. Secara berkesinambungan TINS fokus menyiapkan pembiayaan modal kerja dan investasi untuk memperkuat kapasitas dan produktivitas operasi serta produksi perusahaan.

Di samping itu perusahaan akan meneruskan tahap berikutnya dalam investasi di bidang aktivitas peleburan logam (smelter) serta kapasitas dan produktivitas di anak usaha, yaitu PT Timah Industri, sebagai strategi hilirisasi dari produk Timah.

Struktur dana untuk pembiayaan modal kerja dan investasi perusahaan sudah cukup baik dan kuat. Dengan demikian TINS kemungkinan tidak menerbitkan obligasi pada tahun 2018.

Related posts