November 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

TMPI akan menjadi pemilik mayoritas di PT Inexco Jaya Makmur

Britama.com – PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI) akan menguasai 65% saham PT Inexco Jaya Makmur melalui anak perusahaannya PT Agis Resources.

Perseroan telah menandatangani perjanjian jual beli saham (sales purchase agreement/SPA) pada 28 November 2017.

Berdasarkan perjanjian tersebut, sebanyak 65% saham PT Inexco Jaya Makmur akan diakuisisi oleh PT Agis Resources yang merupakan anak usaha perseroan berkode saham TMPI ini.

PT Indexco Jaya Makmur merupakan perusahaan yang memiliki tambang emas seluas 2.500 hektare di Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat.

Proses akuisisi dapat diselesaikan seiring dengan dikeluarkannya izin usaha pertambangan operasi produksi pada konsesi tambang emas yang menjadi target perseroan tersebut.

Sementara itu, TMPI memutuskan untuk mengembalikan tambang PT Inti Bumi Sejahtera Mandiri kepada pemilik awal. Pasalnya, kendala-kendala di lapangan menyebabkan tambang tersebut hingga saat ini masih belum dapat dioperasionalkan.

Menurut Manajemen Perseroan, PT Inexco Jaya Makmur dan PT Inti Bumi Sejahtera Mandiri dimiliki oleh pihak yang sama. Oleh karena itu, pembayaran yang telah dilakukan perseroan pada tambang PT Inti Bumi Sejahtera Mandiri dapat dialihkan sebagai pembayaran atas akuisisi tambang PT Inexco Jaya Makmur.

Hal ini untuk mengurangi biaya modal yang harus dikeluarkan oleh perseroan.

Related posts