Desember 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BTPN akan merger dengan Bank Sumitomo Mitsu Indonesia

Britama.com – Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) telah menerima surat dari pemegang saham perseroan yaitu Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) pada 25 Januari 2018 perihal merger antara BTPN dan PT Bank Sumitomo Mitsu Indonesia (SMBCI).

Perseroan akan melakukan pengkajian dan persiapan teknis untuk proses merger tersebut. Merger ini sejalan dengan arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka konsolidasi sektor keuangan yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan sinergi sektor keuangan di Indonesia.

Rencana merger BTPN dan Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBC Indonesia) akan meningkatkan permodalan perusahaan. Penggabungan kedua bank tersebut diperkirakan menghasilkan total ekuitas mencapai Rp27 triliun.

Merger tersebut merupakan hal positif karena dapat menambah kapasitas penyaluran kredit perusahaan. Selain korporasi dan UMKM, bank gabungan ini dapat masuk dalam segmen kredit seperti komersial untuk beberapa nasabah di kota besar lain di luar Jakarta.

Related posts