Desember 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

CTRA mulai incar bisnis segmen menengah ke bawah

Britama.com – Ciputra Development Tbk (CTRA) pada tahun ini ingin fokus membidik segmen menengah ke bawah. Strategi itu untuk menyesuaikan kondisi pasar properti yang diprediksi masih melanjutkan tren perlambatan. Tulus Santoso, Sekretaris Perusahaan Ciputra mengatakan, tren perlambatan industri properti bukan karena faktor pertumbuhan ekonomi yang sedang melambat.

Hal itu disebabkan adanya angka kebutuhan rumah yang belum terpenuhi atawa backlog rumah di segmen menengah ke bawah. Dalam jangka panjang, permintaan properti di Tanah Air bakal ditopang oleh konsumen pengguna akhir yang daya belinya di bawah Rp1 miliar.

Sebagian besar pasar tersebut akan menggunakan skema pembayaran KPR. Dengan begitu, para pengembang harus menyesuaikan dengan pasar tersebut.

Tulus bilang, pihaknya akan menyasar segmen menengah ke bawah dengan target harga per unit di bawah Rp1 miliar untuk menyesuaikan kondisi pasar.

Tiga proyek baru Ciputra merupakan proyek landed house yang menyasar segmen menengah ke bawah dan tersebar di beberapa lokasi yakni Makassar, Cibubur, dan Batam.

Related posts