Desember 03, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ENRG dapat persetujuan untuk right issue tanpa HMETD

Britama.com – Energi Mega Persada Tbk (ENRG) meraih persetujuan pemegang saham untuk melangsungkan penambahan modal tanpa HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) senilai Rp437,2 miliar. Dengan non-HMETD, perseroan akan merealisasikan konversi utang menjadi saham.

ENRG akan menerbitkan saham baru sebanyak 4,2 miliar unit atau setara 40,65%, dengan harga pelaksanaan Rp104 per saham. Ke depan, yang menjadi fokus perseroan adalah perbaikan kondisi kinerja yang akan dilakukan melalui penambahan kapasitas produksi dan mengembangkan unit bisnis yang kontribusinya sejauh ini belum signifikan terhadap pendapatan.

Selanjutnya, ENRG merencanakan ekspansi untuk meningkatkan pendapatan seiring dengan memanasnya harga komoditas energi. Pendapatan perseroan lebih banyak ditopang oleh penjualan gas alam. Dua blok yang menjadi andalan adalah Bentu Psc di Riau dan Kangean PSC di Jawa Timur.

Pada tahun ini, Bentu dan Kangean masing-masing mengalokasikan belanja modal sejumlah USD260 juta dan USD70 juta.

Dengan harga minyak yang kian memanas, perseroan berencana mengaktifkan kembali Blok Tonga PSC di Sumatera Utara dan ditargetkan dapat beproduksi pada awal tahun ini. Dengan estimasi output minyak sejumlah 500 bph dan harga minyak USD60 per barel, perseroan dapat memperoleh pemasukan USD900.000 per bulan.

Related posts