November 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

IPCM dapat kontrak baru dari PetroChina

Britama.com – Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCN) mendapatkan kontrak baru dari PetroChina. Perusahaan meneken kerja sama operasi pelayanan pemanduan dan penundaan kapal dengan PetroChina International Jabung Ltd di Jakarta.

Melalui kerja sama ini, IPCM resmi menjadi operator pandu tunda bagi kapal-kapal di TUKS PetroChina Maritime Terminal, Tanjung Jabung, Jambi.

Sebagai gambaran, kalau Perseroan melayani pandu tunda untuk kapal berkapasitas 120.000 ton, Perseroan akan memperoleh pendapatan sebesar Rp1,25 miliar per kapal.

Selama ini, IPCM melayani layanan pandu tunda kapal di wilayah operasi Pelindo II. Wilayah ini berkontribusi sebesar 80% dari total pendapatan IPCM. Sisanya, yaitu 20%, berasal dari layanan pandu tunda kapal di luar wilayah Pelindo II, diantaranya wilayah Bayah, Banten untuk TUKS PT Cemindo Gemilang dan TUKS PetroChina yang baru diteken hari ini.

Penandatangan kerja sama dengan PetroChina ini menjadi langkah awal IPCM untuk memperluas pasar ke luar wilayah Pelindo II. Ke depan, perusahaan akan terus ekspansi untuk menangani layanan pandu tunda baik di segmen TUKS, maupun terminal khusus lepas pantai atau ship-to-ship (STS) di wilayah luar Pelindo II.

Related posts