November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Kementerian BUMN telah memastikan skema proses Merger PGAS dan PT Pertamina Gas

Britama.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan PT Pertamina (Persero) memastikan skema proses integrasi antara Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dengan PT Pertamina Gas bisa selesai pada Maret 2018.

Skema integrasi antara Perusahaan Gas Negara dengan Pertamina Gas (Pertagas) bisa dilakukan dengan beberapa skema, seperti akuisisi, penggabungan, dan peleburan.

Namun skema peleburan tampaknya tidak mungkin karena nanti harus ada nama baru dari hasil peleburan antara PGN dengan Pertagas.

Apabila menggunakan skema akuisisi, berarti nantinya Pertagas akan menjadi anak usaha PGAS. Sedang jika menggunakan skema merger atau penggabungan berarti nanti PGAS dan Pertagas menjadi satu dengan subholding tetap PGAS.

Semua skema itu masih dikaji dan diharapkan bisa ditetapkan skema yang tidak perlu menganggu arus kas PGAS. Kementerian BUMN tidak menutup kemungkinan integrasi antara PGAS dengan Pertagas akan menggunakan skema inbreng, sehingga PGN tidak perlu lagi mengeluarkan dana akuisisi atau merger dalam prosesnya.

Related posts