November 18, 2018

Select your Top Menu from wp menus

MDRN berencana masuk bisnis peternakan

Britama.com – Modern Internasional Tbk (MDRN) berencana menambah lini bisnis di bidang peternakan sapi perah dan pengolahan susu yang bernama PT. Nusantara Agri Sejati (NAS) di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Namun rencana itu belum mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Padahal perusahaan tersebut sudah siap untuk beroperasi.

Perseroan sebelumnya mengumumkan akan mendapatkan tambahan aset untuk memfasilitasi restrukturisasi utang. Aset yang diberikan berupa bisnis peternakan sapi perah dan pengelolaan susu yang bernama PT Nusantara Agri Sejati (NAS).

Aset berupa saham itu akan disumbangkan pada MDRN dan tidak memerlukan pembayaran tunai sesuai dengan perjanjian kontribusi. Nantinya harga pembelian akan dipenuhi dengan diterbitkannya obligasi wajib konversi (OWK).

OWK itu akan menjadi subordinasi terhadap seluruh kewajiban dan tidak akan dibayar secara tunai. OWK itu juga akan dikonversi menjadi ekuitas dengan harga yang ditentukan oleh agen penilaian yang terdaftar KJPP dan bergantung pada putusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) nantinya.

Related posts