September 25, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Obligasi WIKA overscriber 2,5x

Britama.com – Obligasi Wijaya Karya Tbk (WIKA) atau komodo bond yang akan diemisi perseroan dalam waktu dekat mendapat pesanan hingga Rp13,3 triliun dari target Rp5,4 triliun (ekuivalen USD400 juta) atau hampir 2,5 kali lipat.

Investor yang memesan komodo bond WIKA berasal dari Asia, Eropa, Inggris dan Amerika Serikat. WIKA berencana menerbitkan obligasi tersebut pada 29 Januari 2018 (London Time).

Moody’s Investors Service memberikan peringkat Ba2 untuk penerbitan obligasi global berdenominasi rupiah tanpa jaminan Wijaya Karya. Peringkat Ba2 yang diperoleh untuk rencana penerbitan obligasi tersebut sejalan dengan peringkat yang dimiliki perusahaan atau corporate family rating (CFR). Obligasi yang akan diterbitkan terkait hak langsung dengan perseroan, tidak bersyarat, serta tanpa jaminan.

Penerbitan obligasi global tersebut diusulkan WIKA untuk memperbaiki profil likuiditas perseroan. Dana yang dihimpun akan digunakan sekitar Rp1,75 triliun untuk membayar utang jangka pendek.

Sisa dana yang dihimpun akan dialokasikan sebagai untuk pre-funding perencanaan pengeluaran modal dan investasi. Rencana belanja modal dan investasi WIKA meliputi jalan tol, pengembangan transit oriented development (TOD), serta proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Related posts