September 20, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PPRE siap masuk ke bisnis kontruksi tambang

Britama.com – PP Presisi Tbk (PPRE) kian mantap melebarkan sayap bisnisnya. Setelah berhasil mengembangkan bisnis penyewaan alat berat menjadi kontraktor konstruksi, kini PPRE bersiap ekspansi ke lini bisnis baru. Benny Pidakso, Direktur Keuangan PPRE, mengatakan, ada empat lini bisnis baru yang tengah dikembangkan.

Dari empat lini bisnis itu, PPRE sudah mulai masuk ke sektor konstruksi tambang. Bisnis tersebut digarap melalui anak usahanya, PT Lancarjaya Mandiri Abadi.

Pada akhir tahun lalu, PPRE sudah mulai mengantongi dua kontrak pekerjaan sebagai kontraktor tambang. Pendapatan dari sektor tambang ini merupakan pendapatan berulang atau recurring income. Hingga akhir tahun nanti, lini bisnis tersebut diharapkan bisa berkontribusi 10% terhadap pendapatan perusahaan.

Lalu, di bisnis erector dan mechanical electrical, PPRE masih melakukan penjajakan. Anak usaha PT PP Tbk (PTPP) ini tengah melakukan due dilligence untuk mengakuisisi perusahaan erector asal Jepang. Harapannya, proses akuisisi tersebut bisa tuntas pada akhir Maret mendatang.

Sementara itu, PPRE akan mulai masuk bisnis transportasi saat infrastruktur sudah siap. Benny mengatakan, dump truck yang saat ini dimiliki bisa dengan mudah dimodifikasi menjadi kendaraan pengangkut logistik.

Related posts