Agustus 23, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SMBR menargetkan penjualan bisa tumbuh dobel digit

Britama.com – Semen Baturaja Tbk (SMBR) mematok volume penjualan di tahun 2018 ini naik dobel digit. Diperkuat dengan pabrik Baturaja II yang telah beroperasi di September 2017, perseroan ini pede menargetkan pertumbuhan penjualan.

Sebelumnya SMBR menargetkan penjualan sampai akhir tahun 2017 mencapai 1,8 juta ton. Manajemen Perseroan mengaku saat ini perhitungan volume penjualan masih dievaluasi. Meski begitu optimistis meraih target volume penjualan tersebut. Penjualan meningkat seiring dengan bertambahnya kapasitas produksi semen Baturaja.

Untuk harga jual Semen Baturaja hanya turun 0,5%-1% di 2017. Pada 2018 harga jual cenderung flat atau sama dengan tahun lalu. Hal tersebut diindikasi penurunan harga jual tidak bakal banyak terjadi lantaran para produsen semen baru akan segera merasionalisasi harga jual.

Oleh karena itu penting bagi produsen semen untuk melakukan efisensi dari berbagai sisi, salah satunya produksi. Pada 2017 penjualan semen SMBR masih didominasi oleh semen kantong (bulk) sebanyak 77% dari total penjualan. Sedangkan sisanya 23% ialah penjualan semen curah.

Related posts