November 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SSIA dapat fasilitas kredit sebesar Rp760 juta

Britama.com – Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) baru saja mendapatkan fasilitas pinjaman dari salah satu entitas usahanya, PT Karsa Sedaya Sejahtera (KSS) senilai Rp760 miliar. Perjanjian pemberian fasilitas kredit tersebut sudah ditandatangani pada 15 Januari 2018.

Berdasarkan perjanjian itu, KSS memberikan pinjaman untuk keperluan modal kerja perseroan dengan jangka waktu selama setahun. Penarikan atau pembayaran kembali fasilitas pinjaman menurut perjanjian bisa dilakukan sewaktu-waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu oleh perseroan kepada KSS dimana pinjaman ini tidak memiliki bunga.¬ĚPemberian pinjaman maksimal Rp760 miliar.

Sebagai catatan, tahun ini Surya Semesta Internusa berniat mengembangkan kawasan industri di wilayah Subang, Jawa Barat, sebagai sumber pemasukan baru.

Untuk memuluskan ambisinya, perseroan membutuhkan dan segar sekitar Rp4 triliun untuk pembebasan lahan maupun pengembangan kawasan industri selama tiga tahun ke depan.

Tahun ini juga, Surya Semesta Internusa berencana mengalokasikan belanja modal sebesar Rp800 miliar. Dimana sekitar Rp600 miliar bakal digunakan untuk pembebasan lahan hingga 400 hektare.

Related posts