September 22, 2018

Select your Top Menu from wp menus

SSIA tandatangani pinjaman dengan PT Karsa Sedaya Sejahtera

Britama.com – Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) pada 15 Januari 2018 telah menandatangani Perjanjian Pinjam Meminjam dengan PT Karsa Sedaya Sejahtera (KSS), entitas anak dengan kepemilikan 99%.

KSS memberikan pinjaman untuk keperluan modal kerja perseroan dengan jangka waktu selama setahun dengan plafon maksimal Rp760 miliar.

Penarikan atau pembayaran kembali fasilitas pinjaman bisa dilakukan sewaktu-waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu oleh perseroan kepada KSS. Pinjaman ini tidak memiliki bunga.

Sementara itu, SSIA melalui anak usahanya, Karsa Sedaya Sejahtera (KSS) dan Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA), memperoleh dana Rp2,18 triliun atau 85% sisa pembayaran transaksi penjualan konsesi ruas tol Cikopo-Palimanan dari Astratel Nusantara.

Dengan demikian, SSIA telah menyelesaikan penjualan ruas tol tersebut. Divestasi tersebut sangat positif karena perseroan memperoleh tambahan modal untuk membuka peluang investasi baru.

Salah satunya mengembangkan bisnis utama perusahaan, yakni perluasan kawasan industri di Subang, yang direncanakan selesai pada 2019.

Related posts