September 22, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Tahun 2017, Marketing Sales CTRA tidak mencapai target

Britama.com – Ciputra Development Tbk (CTRA) yang meraih pendapatan pra penjualan atau marketing sales Rp7,65 triliun di tahun lalu. Desember lalu, CTRA mencatatkan marketing sales sebesar Rp796 miliar.

Kendati begitu, Manajemen Perseroan mengakui bahwa pencapaian tersebut masih jauh dari target CTRA sepanjang 2017.

Di awal tahun lalu, Perseroan memasang target marketing sales sebesar Rp8,5 triliun. Sementara target marketing sales tahun ini baru akan diputuskan bulan Maret nanti.

Tahun lalu, 75% dari total marketing sales CTRA diperoleh dari proyek-proyek landed house. Maklum, sebagian besar proyek properti CTRA, baik di kota besar maupun daerah, merupakan proyek landed house.

Sementara itu, high rise building berkontribusi sebesar 25% dari seluruh marketing sales CTRA di 2017 ini. Untuk high rise building, CTRA hanya berfokus di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya.

Di tahun ini, CTRA akan mengembangkan beberapa proyek di beberapa kota besar, seperti di Surabaya, Jabodetabek, Medan serta kota-kota di Kalimantan.

Apalagi CTRA telah mampu mencatatkan pendapatan dari penjualan apartemen dan normalisasi pendapatan yang sebelumnya melambat pada 2015 dan 2016.

Related posts