September 22, 2018

Select your Top Menu from wp menus

TLKM telah menyelesaikan 50% proyek IGG

Britama.com – Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) sudah menyelesaikan setengah pembangunan proyek Indonesia Global Gateway (IGG) sepanjang 5.800 km atau lebih dari 50%.

Perseroan memperkirakan proyek IGG akan selesai sekitar kuartal III 2018. Dengan selesainya IGG tujuan TLKM bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital bisa tercapai.

Manajemen Telkom mengindikasikan Telkom akan bertransformasi sebagai penyedia infrastruktur bisnis digital dengan terus memperkuat jaringannya. Jaringan laut tersebut menghubungkan 9 daerah di Indonesia, mulai dari Dumai sampai dengan Manado.

Jalur kabel optik ini adalah sebagian dari jalur global yang menyambungkan jaringan di kawasan Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Amerika Serikat di Amerika bagian utara. IGG berpotensi menjadikan Indonesia jalur lalu lintas data dunia sebagai penghubung Eropa, Asia, dan Amerika.

Titik awal jaringan kabel optik bawah laut IGG di Dumai terkoneksi dengan jaringan kabel yang berujung di Marseille di Prancis. Jaringan IGG di Indonesia berujung di Manado, kemudian tersambung hingga Los Angeles, Amerika Serikat.

Related posts