November 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WIKA menargetkan dana pinjaman senilai USD700 juta dari CDB

Britama.com – Wijaya Karya Tbk (WIKA) menargetkan dana pinjaman senilai USD700 juta (sekitar Rp9,38 triliun dengan asumsi kurs Rp13.400/USD) dari China Development Bank (CDB) untuk pendanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung segera cair pada minggu ini.

Perseroan tengah memperbaharui seluruh perizinan yang dipersyaratkan CDB untuk pengajuan pinjaman pendanaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Proses tersebut akan berlangsung hingga pekan depan.

WIKA segera menyerahkan persyaratan pengajuan pinjaman kepada China Development Bank untuk pendanaan proyek Kereta Cepat Jakarta- Bandung. Pinjaman dari CDB sebelumnya tidak segera cair akibat terdapat beberapa hal yang harus diselesaikan di dalam negeri.

Dengan selesainya seluruh proses perizinan, perseroan berharap dana segar segera dikucurkan untuk mendanai proyek kereta cepat Jakarta – Bandung. Mesti pencairan dana sempat tertunda, menurut perseroan arus kas perusahaan dalam kondisi aman.

WIKA menyatakan tidak khawatir terkait rencana pemerintah mengevaluasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Terkait penambahan panjang jalur kereta cepat sampai dengan Kertajati, Jawa Barat, hal itu masih menjadi wacana. Sejauh ini belum ada perubahan rencana pendanaan.

Related posts