September 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

WIKA menjelaskan kronologi jatuhnya Box Girder

Britama.com – Terkait dengan kejadian runtuhnya box girder bentang P28 – P29 di area kerja pembangunan LRT Jakarta, Senin (22/1), Wijaya Karya Tbk (WIKA) sebagai kontraktor pelaksana menyampaikan beberapa penjelasan sebagai berikut: Pada hari Senin tanggal 22 Januari 2018 Pukul 00.20 WIB Proyek LRT Jakarta telah selesai melakukan pekerjaan stressing Box Girder bentang P28 – P29 di area Jl. Kayu Putih Raya, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Pekerjaan stressing dilakukan oleh PT. VSL Indonesia selaku Subkon dari WIKA Setelah selesai dilakukan stressing pada pukul 00.20 WIB, 1 (satu) bentang P28 – P29 runtuh di dalam area kerja proyek. Tim lapangan segera melakukan evakuasi korban ke rumah sakit terdekat (RS Columbia Asia) dan melakukan pengendalian dengan penutupan akses menuju area terdampak.

Penyebab terjadinya insiden ini masih dalam tahap investigasi oleh pihak terkait. Diharapkan melalui penanganan cepat yang dilakukan manajemen, target waktu penyelesaian proyek untuk mendukung ASIAN Games 2018 tetap dapat dipenuhi.

Related posts