April 07, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ADHI akan spin off bisnis TOD

Britama.com – Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana mengajukan izin kepada pemegang saham untuk pemisahan (spin off) unit bisnis transit oriented development (TOD).

Hal ini bertujuan untuk memfokuskan pengembangan bisnis TOD melalui anak usahanya, Adhi Commuter Properti (ACP). ACP akan memiliki cadangan lahan hingga 50 ha setelah spin off.

Namun, sebagai bentuk rencana pengembangan, perseroan akan mendorong ACP mengakuisisi lahan hingga 100 ha. Saat spin off, ACP akan memiliki modal Rp2 triliun.

Sementara itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, akan memanggil Direktur Utama ADHI terkait insiden kebocoran pipa gas milik Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Kebocoran gas itu diduga disebabkan alat berat backhoe yang digunakan pada pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek. Pipa PGN yang tertanam sekitar 1,5 meter dari permukaan tanah tersebut terkena mata bor dari kegiatan pemasangan tiang pancang proyek LRT. Kebocoran pipa gas PGN terjadi di lokasi yang sama akibat terkena backhoe LRT.

Insiden kebocoran pipa gas itu tidak masuk dalam kewenangan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Related posts