September 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

AGRO salurkan kredit senilai Rp500 miliar

Britama.com – Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) menyalurkan kredit modal kerja sebesar Rp500 miliar kepada Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Dengan perjanjian kerja sama itu total plafon penyaluran kredit BRI Agro kepada PTPN Group menjadi sebesar Rp776 miliar. Sedangkan untuk total plafon penyaluran kredit kepada PTPN Group beserta mitra dan rekanan menjadi sebesar Rp1,3 triliun.

BRI Agro memberikan kredit modal kerja yang akan disalurkan oleh holding PTPN III kepada seluruh perusahaan tergabung dengan 2 jenis tenor pinjaman. Pinjaman dengan tenor 1 tahun sebesar Rp200 miliar dan tenor 3 tahun sebesar Rp300 miliar.

Saat ini portofolio kredit BRI Agro didominasi oleh pembiayaan di sektor Agrobisnis sebesar 65% dengan nilai kurang lebih Rp7,1 triliun yang disalurkan kepada sektor bisnis hulu, on farm, hilir, serta jasa pendukung atau supporting bisnis.

Selanjutnya BRI Agro berkomitmen untuk mengembangkan jasa, layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan sektor agribisnis nasional.

Related posts