September 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ERAA akan gencar bangun toko baru pada kota-kota lapis 2

Britama.com – Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) kini mulai mengurangi ekspansi bisnis di kota-kota besar. Peritel perangkat telekomunikasi itu rencananya akan lebih melebarkan sayap ke kota-kota lapis kedua dan kota lapis ketiga. Hal ini tercermin dari target jumlah toko yang akan dibangun sepanjang 2018. Tak tanggung-tanggung, ERAA berani memasang target pembukaan toko baru lima kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Pada 2017, realisasi pembukaan toko baru hanya mencapai 50 toko, maka tahun ini ditingkatkan menjadi 250 toko. Menurut perseroan, selama ini persebaran toko-toko ERAA seperti Erafone, iBox maupun Samsung Experience masih terkonsentarasi di kota-kota besar atau ibu kota provinsi.

Dari target pembukaan 250 toko tersebut sekitar 55%-60% akan dilakukan di kota lapis kedua dan kota lapis ketiga. Salah satunya rencana pengembangan distrubutor Samsung ke area Sulawesi.

Demi memuluskan rencananya tersebut, ERAA telah menganggarkan dana belanja modal sebesar Rp300 miliar. Anggarannya tumbuh tiga kali lipat dari alokasi tahun lalu sebesar Rp100 miliar. Waktu itu dana tersebut digunakan untuk membangun 50 toko baru dan melakukan refurbish sekitar 40-50 toko.

Related posts