Januari 16, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KLBF resmikan pabrik baru

Britama.com – Kalbe Farma Tbk (KLBF), melalui anak usahanya yaitu PT Kalbio Global Medika membangun pabrik bahan baku obat dan produk biologi yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo dalam peresmian pabrik tersebut mengatakan terdapat tiga aspek terkait pembangunan pabrik tersebut, yaitu investasi, inovasi teknologi dan kesehatan.

Pendirian pabrik ini merupakan wujud investasi untuk meningkatkan produksi. Lebih lanjut presiden menyatakan Di bidang kesehatan, pemerintah ingin mendorong kesehatan sebagai salah satu prioritas pemerintah dalam membangun sumber daya manusia. Nanti akan diiringkan paralel, dengan pembangunan di bidang investasi infrastruktur.

Sementara itu, KLBF melalui anak usahanya, Kalbio Global Medika, berencana investasi Rp1-2 triliun dalam lima tahun ke depan untuk memproduksi beberapa bahan baku obat dan biologi.

Perseroan juga berencana menggunakan sistem robotik dalam memproduksi bahan baku obat. KLBF telah menyelesaikan pembangunan pabrik bahan baku obat dan produk biologi tahap I senilai Rp500 miliar berkapasitas 10 juta syringe per tahun. Investasi ini juga dialokasikan untuk pusat riset dan pengembangan senilai Rp200 miliar.

Related posts