Januari 22, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MIKA menyetujui buyback sebesar Rp1,4 triliun

Britama.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) menyetujui pembelian kembali saham (buy back) yang telah dikeluarkan perseroan.

Jumlah saham yang dibeli kembali adalah sebanyak-banyaknya 5% dari modal disetor atau maksimum sebanyak 727,54 juta saham atau dengan maksimum dana senilai Rp1,4 triliun.

Rencana transaksi itu akan dilakukan melalui 2 tahap. Tahap pertama, perusahaan akan mengambil saham dengan cara peningkatan modal ditempatkan dan disetor RKI melalui pengeluaran 87,85 juta saham baru yang seluruhnya akan diambil bagian oleh Mitra Keluarga.

Tahap kedua, perusahaan akan melakukan pembelian saham dengan cara penjualan, pengalihan dan pemindahtanganan sebagian saham-saham milik para pemegang saham dalam RKI yang akan dilakukan setelah efektifnya penerbitan saham baru tersebut.

Nilai transaksi dari rencana pengambilan saham tersebut senilai Rp189,15 miliar dan rencana pembelian saham Rp153,49 miliar. Dengan demikian secara keseluruhan nilai transaksi itu mencapai Rp342,64 miliar.

Related posts