September 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Peringkat obligasi BSDE meningkat

Britama.com – Lembaga Pemeringkat Moody’s Investor Services telah mengkonfirmasi prospek peringkat Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dari sebelumnya stabil menjadi positive (ba3).

Moody’s juga menegaskan peringkat ba3 untuk surat utang tanpa jaminan yang diterbitkan kepada Global Prime Capital Pte. Ltd tersebut, dimiliki sepenuhnya oleh BSD dan anak perusahaan BSD, yang jatuh tempo pada tahun 2020 dan 2023.

Prospek positive terhadap peringkat BSD mencerminkan harapan bahwa peningkatan terhadap pendapatan berulang (recuring income) perusahaan meningkat dan kinerja keuangan perseroan yang kuat selama 12- 18 bulan ke depan agar dapat mendukung upgrade peringkat BSD.

BSD terus meningkatkan recuring income sekitar 15% YoY selama tiga tahun terakhir, seperti EBIT yang selalu 1,0 kali dari beban bunga (interest expense).

Moody’s melihat perusahaan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan pendapatan 25%-30% YoY. Hal tersebut didukung oleh kontribusi dari gedung perkantoran yang diakuisisi pada tahun 2017 dan penyelesaian investasi properti yang dilakukan BSD.

Related posts