September 24, 2018

Select your Top Menu from wp menus

ASII ingin memperbesar Portofolio dari ruas tol Trans-Jawa

Britama.com – Astra International Tbk (ASII) masih berminat memiliki portofolio pada ruas-ruas jalan tol Trans – Jawa. ASII ingin terus menambah konsesi jalan tol, dengan minat khusus pada Trans – Jawa.

Jalan tol yang menghubungkan seluruh provinsi di Pulau Jawa tersebut dinilai memiliki kepadatan kendaraan paling tinggi. ASII menilai sektor infrastruktur dan logistik akan terus prospektif, meski pada tahun 2017 lini tersebut tidak berkontribusi besar pada pendapatan konsolidasi.

Sejauh ini Astra Internasional telah memiliki saham pada 6 ruas jalan tol, yang beberapa di antaranya merupakan bagian dari Trans-Jawa. Jalan tol Trans – Jawa yang sahamnya dimiliki Astra, misalnya jalan tol Semarang – Solo sepanjang 72,64 kilometer yang dikelola oleh PT Trans Marga Jateng, di mana Astra melalui PT Astratel Nusantara memiliki saham sebesar 40%.

Jalan tol Cikopo-Palimanan yang dimiliki Astra melalui PT Astra Tol Nusantara sebesar 45%. Astra mengakuisisi jalan tol sepanjang 116 kilometer tersebut pada Mei 2017.

Related posts