Agustus 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BMRI adakan kerjasama dengan 5 perusahaan asuransi

Britama.com – Bank Mandiri Tbk (BMRI) bekerja sama dengan 5 perusahaan asuransi milik negara untuk penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang atau jasa.

Kerja sama ini meliputi BMRI, Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), PT Asuransi Jasa Indonesia, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asuransi ASEI Indonesia. Kredit yang dijaminkan ditujukan bagi proyek yang seluruh dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan maksimal nilai proyek sebesar Rp5 Miliar.

Dari total Rp 740 triliun kredit Bank Mandiri, sebesar 20% dijamin oleh asuransi BUMN. Sisanya dijamin oleh perusahaan di luar BUMN.

Tujuan diadakannya kerja sama ini adalah sebagai langkah preventif terjadinya risiko kredit bermasalah (NPL) pada sektor konstruksi. Penjaminan kredit ini diimplementasikan untuk kredit yang disalurkan oleh Bank Mandiri di sektor konstruksi namun terbatas untuk segmen UMKM dan Menengah dengan nilai kredit yang dijamin berkisar dari Rp15 miliar – Rp20 miliar.

Related posts