Oktober 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

LPPF menargetkan penjualan tumbuh hingga 6%

Britama.com – Matahari Department Store Tbk (LPPF) menargetkan pertumbuhan penjualan (same store sales growth/SSSG) tahun 2018 di kisaran 4%- 6%.

Perseroan akan fokus pada tiga strategi untuk mencapai hal itu, yakni inisiatif merchandise baru untuk menarik pelanggan baru, mengembangkan dan memperkuat platform omni-channel, dan mengembangkan kapabilitas logistik.

Pada tahun 2017 perseroan membangun anak perusahaan logistik untuk melayani platform e-commerce dan toko fisik perseroan. Matahari mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun 2018 di kisaran Rp400 miliar- Rp500 miliar untuk merenovasi 15-20 toko fisik baik di Jakarta maupun luar Jakarta.

Perseroan juga berencana membuka 3-4 toko baru di Jawa dan 1-2 toko baru di luar Jawa. Dari total capex sebesar 25%- 30% dialokasikan untuk membuka toko baru.

Dua toko baru sebelum Lebaran akan dibuka di Sulawesi dan Jawa. Pada tahun 2017 Matahari menutup 4 toko yang sudah berakhir kontrak sewanya (expired).

Kontrak sewa keempat toko tersebut tidak diperpanjang karena perseroan tidak melihat potensi toko-toko tersebut berkontribusi pada kinerja perusahaan. Pada pertengahan April 2018 perseroan menutup satu toko expired di Medan.

Perseroan juga hendak berinovasi dengan menambah lini home decor untuk menjawab pertumbuhan segmen masyarakat berpendapatan menengah. Perseroan akan mencoba inovasi home decor pada 5-6 toko di pertengahan tahun 2018. Apabila berhasil, perseroan akan menerapkan di seluruh toko pada akhir tahun.

Related posts