Agustus 17, 2018

Select your Top Menu from wp menus

MTLA anggarkan belanja modal sebesar Rp600 miliar

Britama.com – Metropolitan Land Tbk (MTLA) menganggarkan belanja modal tahun 2018 sebesar Rp600 miliar untuk menambah cadangan lahan baru dan mengembangkan proyek-proyek baru.

Strategi perseroan untuk bertahan di tengah situasi bisnis properti yang masih lesu adalah dengan mendiversifikasikan produk. Kebutuhan belanja modal perseroan akan diarahkan pada strategi tersebut. Selain itu perseroan juga akan terus melanjutkan strategi penjualan kavling lahan komersial.

Oleh karena itu, belanja modal ini akan dialokasikan untuk menambah cadangan lahan baru. Perseroan menargetkan setidaknya bisa mengakuisisi 100 hektar lahan baru dengan dana tersebut.

Penjualan kavling lahan merupakan strategi perseroan yang tidak saja untuk mendapatkan keuntungan dari margin penjualan, tetapi juga meningkatkan nilai tambah produk-produk perseroan.

MTLA juga tetap mengembangkan dan mempertahankan sejumlah proyek komersial sendiri untuk mendukung stabilitas sumber pendapatan dari sumber pendapatan berulang (recurring income).

Saat ini kontribusi recurring income terhadap total penjualan perseroan setiap tahun sudah cukup stabil di level 40%. Perseroan akan berupaya untuk mempertahankan level tersebut melalui pengembangan proyek komersial baru.

Related posts