Oktober 22, 2018

Select your Top Menu from wp menus

SUPR akan private replacement sebanyak 113,75 juta saham baru

Britama.com – Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) berencana melepas sebanyak- banyaknya 113,75 juta saham baru dengan melakukan penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Seluruh saham baru yang akan diterbitkan perseroan tersebut merupakan 8,79% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Perseroan belum menentukan investor strategis yang akan mengesekusi rencana private placement tersebut. Private placement tersebut dilaksanakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

Selain itu perseroan juga akan menggunakan dana untuk pengembangan usaha, dan pelunasan sebagian utang. Eksekusi private placement akan dilakukan setelah perseroan memperoleh persetujuan dari RUPSLB yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Mei 2018.

Berdasarkan harga ratarata dari harga penutupan saham perseroan dalam periode 25 hari bursa, harga pelaksanaan PMTHMETD Solusi Tunas Pratama adalah sekurang-kurangnya Rp6.800 per saham. Dengan nilai tersebut, maka perusahaan berpeluang mendapat dana segar sebesar Rp773,55 miliar.

Related posts