Desember 10, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PNBN akan terbitkan obligasi senilai Rp1,4 triliun

Britama.com – Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) akan menerbitkan obligasi dengan total Rp1,4 triliun pada 22-28 Juni 2018. Obligasi ini terbagi menjadi dua.

Pertama, obligasi berkelanjutan III Bank Panin tahap I 2018 dengan jumlah Rp100 miliar. Surat utang berkelanjutan III Bank Panin tahap I 2018 merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan III Bank Panin dengan target dana Rp10 triliun.

Kedua, obligasi subordinasi berkelanjutan III tahap I 2018 yang merupakan bagian dari surat utang subordinasi berkelanjutan III Bank Panin dengan target dana Rp6 triliun. Obligasi ini ditawarkan dengan jangka waktu 5 tahun sejak tanggal emisi dengan tingkat bunga tetap untuk tahun pertama sampai kelima sebesar 8% per tahun. Sedangkan obligasi subordinasi ditawarkan dengan jangka waktu 7 tahun dengan tingkat bunga 9.5%. Obligasi ini akan digunakan untuk modal kerja untuk pengembangan usaha pemberian kredit. Sedang dana obligasi subordinasi akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan mendukung pengembangan aset produktif.

Obligasi subordinasi juga akan digunakan untuk modal pelengkap tier 2 dan peningkatan komposisi struktur penghimpunan dana jangka panjang. Penjamin emisi obligasi ini adalah Bahana Sekuritas, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Evergreen Sekuritas Indonesia dan Trimegah Sekuritas.

Related posts