Desember 14, 2018

Select your Top Menu from wp menus

UNVR akan jual aset tak berwujud yaitu Frytol, Blue Band Master dan Blue Band

Britama.com – Rapat Umum Pemegang saham Luar Biasa (RUPSLB) Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyetujui penjualan aset bisnis spreads, mencakup aset tak berwujud maupun yang berwujud, serta penyewaan sebagian lahan dan pabrik di Cikarang.

Aset tak berwujud, yaitu hak untuk mendistribusikan produk dengan merek dagang global Frytol, Blue Band Master dan Blue Band, serta merek dagang lokal Minyak Samin dan Blue Band Gold.

Pemisahan bisnis ini menandai langkah lebih lanjut dalam membentuk kembali dan mempertajam portofolio untuk pertumbuhan jangka panjang. Selain itu lahan dan pabrik di Cikarang akan disewakan kepada Sigma Bidco BV, hingga 22 Juni 2022. Total nilai transaksi tersebut mencapai Rp2,92 triliun. Hasil sewa lahan dan pabrik akan memberikan kontribusi sebesar 2,8% terhadap pendapatan perusahaan. Sedangkan dana hasil divestasi bisnis spreads digunakan untuk memperbaiki rasio keuangan serta pengembangan usaha.

UNVR akan memperkuat sektor bisnis yang sudah ada atau memasuki area-area baru yang belum dimiliki. Sementara rencana akuisisi akan dilakukan selama ada kesempatan, selaras dengan strategi UNVR dan harga sesuai.

Related posts