November 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

ADHI berikan dana talangan ke PT Adhi Persada Properti

Britama.com – Adhi Karya Tbk (ADHI) memberikan dana talangan kepada anak perusahannya PT Adhi Persada Properti pada 4 Juli 2018 sebesar Rp100 miliar.

ADHI merupakan pemegang 99,93% saham Adhi Persada Properti dan sisanya dimiliki Koperasi Jasa Adhi Sejahtera 0,07%. Dana talangan itu diberikan sebagai kebutuhan biaya perizinan beberapa pengembangan proyek baru dalam rangka pencapaian target kerja yang tertuang dalam Rencana Kerja Anggaran perusahaan Tahun 2018.

ADHI menaikkan kepemilikan saham dari 99% menjadi 99,99% pada anak usaha yang baru didirikan, Adhi Commuter Properti (ACP). Penambahan saham tersebut dilakukan dengan cara pengalihan aset ke ACP senilai Rp2,13 triliun dari divisi transit oriented development (TOD) dan hotel Adhi Karya.

Hal ini diharapkan mempermudah perseroan untuk mengakselerasi pengembangan usaha properti di daerah yang terakses transportasi publik. Perseroan berencana membawa ACP melangsungkan IPO saham setelah satu tahun spin off aset divisi TOD dan hotel ke anak usaha itu direalisasikan.

Related posts