Agustus 20, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BBTN gandeng Pemkab dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan 10.000 rumah PNS

Britama.com – Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menggandeng kemitraan dengan korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi hampir 10.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Lebak.

Melalui kemitraan tersebut, para PNS Pemkab Lebak bisa memiliki rumah murah dan terjangkau di kawasan kota baru yakni Maja di Kabupaten Lebak, Banten. Kemitraan ini juga digelar sebagai bentuk partisipasi perseroan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Melalui kerja sama ini, akan dibangun hunian di atas area lahan seluas kurang lebih 1.500 hektar di Maja yang masuk dalam rancangan pengembangan kota baru RPJMN.

Proyek pembangunan hunian bernama Perumahan Bintang Maja Lestari tersebut pun akan dibangun secara bertahap. Tahap pertama, akan dibangun 2.000 unit rumah di atas lahan seluas 37 hektar.

Rumah-rumah tersebut dapat dimiliki PNS Pemkab Lebak dengan skema KPR [kredit pemilikan rumah] yang terjangkau baik berskema subsidi maupun non-subsidi. Dengan kesepakatan tersebut, Bank BTN tidak hanya menyediakan KPR bagi PNS Pemkab Lebak, tapi juga memberikan kredit konstruksi untuk pembangunan kawasan perumahan tersebut, juga akan menyediakan produk dan layanan perbankan lainnya bagi Pemkab Lebak. Hal tersebut diberikan untuk memberikan kemudahan bagi instansi ini dalam bertransaksi keuangan.

Related posts