Desember 11, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BRPT siapkan dana hingga USD1,19 miliar untuk 3 anak usaha

Britama.com – Barito Putra Pacific Tbk (BRPT) menyiapkan belanja modal untuk ketiga anak usahanya, yakni Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), Star Energy, dan Barito Wahana Lestari.

Untuk TPIA, ada 6 proyek yang sedang dan akan dikerjakan perusahaan pada periode 2018-2020. Seluruh proyek itu membutuhkan belanja modal senilai USD1,19 miliar.

Status pendanaannya sudah fully funded sehingga dana siap dikucurkan. Keenam proyek akan menambah kapasitas produksi petrokimia perusahaan sebesar 900.000 ton menjadi 4,2 juta ton per tahun pada 2020. Sebelumnya pada 2017, kapasitas produksi TPIA baru mencapai 3,3 juta ton per tahun. Sementara itu, perseroan tengah menggarap sejumlah proyek petrokimia untuk dapat meningkatkan kapasitas produksi. Hal ini dilakukan seiring dengan tingginya permintaan dan konsumsi masyarakat.

Menurut perseroan, industri petrokimia dapat tumbuh di atas PDB. Dalam jangka panjang, perusahaan juga akan mengembangkan komplek pabrik Chandra Asri Petrochemical II (CAP 2).

Final investment decision (FID) diperkirakan pada awal 2020 dengan proyeksi pembiayaan USD4,5 miliar-USD5 miliar. Untuk sumber pendanaan, perusahaan sedang menjajaki berbagai opsi. Salah satunya ialah melalui rights issue.

Related posts