Oktober 18, 2018

Select your Top Menu from wp menus

JSMR luncurkan reksadana / RDPT untuk memperkuat struktur modal

Britama.com – Jasa Marga Tbk (JSMR) luncurkan reksadana penyertaan terbatas (RDPT) untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

RDPT ini merupakan pendanaan bersifat ekuitas sehingga perseroan dapat mengurangi ketergantungan pada pendanaan yang bersifat utang. Penandatanganan peluncuran RDPT ini dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dan Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi Alvian Pattisahusiwa di Jakarta tangga 5 Juli 2018. Alternatif pendanaan diperlukan di tengah investasi masif yang dilakukan.

Tahun ini perseroan menargetkan sekitar 300 km panjang tol baru yang beroperasi. Jadi, tentu saja dibutuhkan penguatan modal.

Dalam skema RDPT ini, investor dapat menempatkan dana pada RDPT yang dikelola manager investasi dengan akuisisi 20% dengan kepemilikan saham di tiga anak perusahaan jalan tol ang dimiliki oleh Jasa Marga yaitu PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), dan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNKK) melalui “Special Purpose Company” (SPC).

Untuk pelaksanaan RDPT, perseroan bekerja sama dengan Mandiri Manajemen Investasi (MMI).

Related posts