Desember 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Pefindo menurunkan peringkat obligasi MAYA

Britama.com – Peringkat Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) mendapat penurunan outlook menjadi negatif dari stabil dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Revisi outlook ini disebabkan karena potensi melemahnya profil kualitas aset bank. Ini tercermin dari peningkatan NPL dan kredit dalam perhatian khusus.

Selain itu NPL bank juga tinggi yaitu 6% pada kuartal I-2018 dan 5,6% di 2017. Pefindo juga melihat tekanan penurunan lebih lanjut terkait lebih tingginya kredit dalam perhatian khusus dengan rata rata diatas 30% selama empat kuartal terakhir.

Pefindo dapat menurunkan peringkat Bank Mayapada lagi jika masalah kualitas aset tak ditangani secara cepat. Tekanan peringkat juga diberikan jika bank tidak berhasil melakukan rights issue dan upaya lain untuk meningkatkan permodalan.

Selain peringkat untuk perusahaan, Pefindo juga menyematkan rating untuk surat utang MAYA untuk obligasi subordinasi berkelanjutan I 2017 dan obligasi subordinasi IV 2014 Bank Mayapada dengan peringkat idBBB. Kemudian, untuk obligasi subordinasi III 2013 Pefindo menyematkan idBBB+

Related posts