November 13, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Pendapatan ELSA mencapai Rp2,9 triliun

Britama.com – Elnusa Tbk (ELSA) mencatatkan pendapatan Semester I 2018 mencapai Rp2,9 triliun atau tumbuh 47% YoY bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp1,9 triliun.

Laba bersih juga naik signifikan dari Rp14 miliar menjadi Rp128 miliar. Selain karena faktor bahwa baru dimulainya proyek-proyek besar pada Semester II 2017 sehingga berpengaruh terhadap kinerja keseluruhan tahun, pada tahun ini pengerjaan proyek-proyek relatif lebih baik dan terukur.

Peningkatan kinerja tahun ini terutama didominasi oleh segmen logistik dan distribusi energi yang tumbuh 50% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan segmen ini juga meningkatkan kontribusinya terhadap pendapatan usaha menjadi sebesar 56%. Faktor pertumbuhan segmen ini dikarenakan penambahan beberapa proyek baru dan ditunjang kenaikan volume baik penjualan maupun penyaluran BBM.

Pada lini production & operation maintenance yang meningkat lebih dari 50% dibanding tahun sebelumnya. Membaiknya aktivitas migas tercermin dari kenaikan volume pekerjaan pada bisnis berbasis aset seperti Hydraulic Workover, Coiled Tubing, Drilling Fluid maupun bisnis berbasis non-aset seperti Engineering Procurement Construction & Operation Maintenance. Lini segmen jasa hulu migas lainnya yaitu Geoscience & Reservoir Services yang didominasi pekerjaan survei seismik mencatatkan kinerja yang stabil.

Proyek besar survei seismik darat 3D Klamasossa Papua Barat telah berhasil diselesaikan lebih cepat dari target pada kuartal pertama lalu. Selain itu pada jasa survei seismik laut, perseroan di tahun ini baru saja menyelesaikan pekerjaan di Selabangka, Singkawang dan Laut Jawa.

Related posts