September 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BNGA kembali terbitkan obligasi Berkelanjutan IV

Britama.com – Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) kembali akan menerbitkan dan menawarkan obligasi berkelanjutan IV yang merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi berkelanjutan II dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp1,25 triliun.

Adapun obligasi ini akan diterbitkan dalam tiga seri, yakni seri A sebesar Rp746 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7,5% per tahun dan jangka waktu 370 hari, seri B sebesar Rp137 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,5% dan jangka waktu 3 tahun, serta seri C senilai Rp117 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,8% berjangka waktu 5 tahun.

Sementara itu, sisa dari jumlah pokok yang akan ditawarkan sebesar Rp250 miliar akan dijamin secara kesanggupan terbaik (best effort). Perseroan juga telah menunjuk BCA Sekuritas, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dan Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi.

Masa penawaran umum diperkirakan akan dilaksanakan pada 14 dan 17 September 2018, sedangkan perkiraan akan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 21 September 2018. Dana hasil penawaran umum obligasi berkelanjutan IV tahun 2018 akan digunakan untuk pembiayaan ekspansi kredit. Pefindo juga telah memberikan peringkat ‘idAAA’ untuk obligasi ini.

Related posts