Oktober 24, 2018

Select your Top Menu from wp menus

MASA optimis tahun ini bisa memperoleh laba dari kinerja Ekspor

Britama.com – Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) optimis tahun ini bisa membukukan laba didorong kinerja penjualan ekspor dan juga domestik yang meningkat terutama terdorong oleh penjualan ban sepeda motor.

Tahun ini MASA menargetkan pendapatan bersih naik 10%-20%. Sementara penguatan nilai tukar USD berpotensi membukukan laba kurs mengingat kontributor terbesar pendapatan MASA masih dari penjualan ekspor yaitu sekitar 65%-70%.

Sedangkan sisanya dari pasar domestik sebesar 35%. Amerika menjadi pasar terbesar, diikuti pasar Asia, Timur Tengah, Eropa, Australia dan Afrika. Untuk penjualan ban sepeda motor Roda dua merek Corsa bertumbuh 20%.

Selain itu di penjualan domestik roda empat terdorong juga karena perseroan sudah mulai memasok ban untuk pabrikan atau ban OEM. Perseroan juga menambah portfolio produk dengan mencoba ban untuk kebutuhan industri.

Saat ini MASA bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian untuk bisa mensuplai ban kebutuhan alat berat. Perseroan juga akan terus menggandeng kemitraan dengan distributor seperti Planet Ban dan Proban.

Related posts