November 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

WIKA dan SMRA bangun Tol Road BIUTR

Britama.com – Wijaya Karya Tbk (WIKA) bersama Margautama Nusantara (MUN) dan Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan bekerja sama untuk pembangunan jalan tol NS link Bandung, mengembangkan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) senilai Rp10 triliun, dan pembangunan Jalan Tol Ancol Timur-Pluit.

Tol NS Link rencananya akan dibangun dengan struktur elevated serta menghubungkan Tol Pasir Koja dan Suropati dengan total panjang 14,30 km. Pengembangan tol ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan Kota Bandung serta mengakomodir pergerakan kendaraan dari arah selatan ke Utara maupun sebaliknya.

Tol ini juga akan terkoneksi langsung dengan BIUTR, dimana BIUTR akan menghubungkan wilayah Pasteur-Cileunyi (Tol Cisumdawu) dan Gedebage (Tol Purbaleunyi) dengan panjang 25,35 km.

Sementara untuk pembangunan Jalan Tol Ancol Timur-Pluit (Harbour 2), merupakan kesepakatan antara WIKA dan Citra Marga Nusphala Persada (CMNP). Dimulai dari junction ancol hingga junction Pluit, Harbour Road 2 Tol akan terkoneksi dengan harbour road 1 dan Jakarta Outer Ringroad W1-W2. Tol ini dibangun dengan struktur elevated dan bertujuan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di Harbour Road 1.

Related posts